-

REVIEW - Vicky Cristina Barcelona (2008)


2008 - VICKY CRISTINA BARCELONA

SUTRADARA   : WOODY ALLEN

NEGARA         : AMERIKA SERIKAT

CAST               : 
REBECCA HALL
SCARLETT JOHANSSON 
CHRIS MESSINA
JAVIER BARDEM
PENELOPE CRUZ

AWARDS FOR  : Oscar , 19 Penghargaan & 28 Nominasi


PLOT  :

Dua sahabat Vicky & Cristina memulai perjalanan mereka ke barcelona dimana keluarga Vicky tinggal sebelum hari pernikahan Vicky di langsungkan. Calon suami Vicky , Doug seorang pria yang memilki masa depan cerah, selalu berpenampilan rapi dan sangat berkomitmen. Cristina yang selalu bersifat spontan tidak pernah tau apa yang diinginkannya dalam hidup , dia hanya tau apa yang tidak diinginkan. Di sebuah pameran lukisan  mereka bertemu dengan seniman Juan Antonio, seorang pria tampan yang selalu lupa mencukur kumis dan jenggot. Tanpa basi-basi Juan mengajak mereka berdua berlibur ke Oviedo, akhirnya pergilah Juan , Cristina yang memang sangat tertarik dengan Juan, dan Vicky yang terpaksa ikut demi melindungi Cristina.


Sesampainya di Oviedo dengan bodohnya Cristina menjadi sakit karena terlalu banyak minum. Dan akhirnya hanya Juan & Vicky yang berkeliling di Oviedo. Juan seorang pria penggoda yang selalu mencoba menarik perhatian vicky yang berwatak keras. Gunung es pun mencair Vicky mulai menyukai Juan. Namun rasa suka itu terhambat mengingat dia akan segera menikah dan Cristina sangat menyukai Juan. Cinta Cristina tersambut akhirnya dia tinggal bersama Juan. Namun cerita cinta mereka terganggu saat Maria Elena mantan istri Juan mencoba untuk bunuh diri. Karena merasa kasihan akhirnya Juan merawat Maria dirumahnya bersama dengan Cristina. Maria yang juga pelukis seorang wanita bertempramen tinggi dan selalu mencari masalah mulai memojokkan Cristina. 


Lambat laun hubungan antara Juan, Cristina & Maria menjadi hubungan yang unik. Saling melengkapi satu sama lain dan mereka bahagia walaupun Juan membagi cinta. Berbeda dengan kondisi Vicky walaupun Doug datang menemaninya, dia belum bisa melupakan Juan dan semakin bingung dengan perasaanya saat sang bibi mendorongnya untuk mengejar hal paling dia inginkan saat ini, mengejar seorang Juan.

"Akting Scarlet yang tidak diragukan lagi membuat saya tertarik untuk menonton film ini, dan sangat suprise karena saya melihat akting yang lebih hebat dari seorang Penelope, cerita cinta yang aneh antara Juan , Cristina & Maria sejenak membuat saya bingung, apakah ini sinetron Indonesia yang bercerita tentang 1 rumah yang dinamakan Harem berisi 4 istri dan seorang pria doyan kawin. Terlepas dari itu film ini layak untuk di tonton."

SCORE : 7.5/10 

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik biasa meninggalkan komentar

 

Copyright © 2010 • Saya Review • Design by Dzignine