-

REVIEW - POCONG RUMAH ANGKER (2010)



2010 - POCONG RUMAH ANGKER


Produser : Hm Firman Bintang, CastDonita ,Zaki Zimah ,Pamela Bowie ,Krisna Patra ,Radith 


Zaki, Joana dan Reni mengunjungi rumah kosong yang selama ini dikenal sebagai tempat pembuangan dan penguburan mayat dalam kasus kriminal. Kedatangan Joana, Zaki, dan Reni untuk mendokumentasikan situasi bangunan dengan handycame


Joana tanpa sengaja menemukan payung usang dan mengembangkannya. Zaki percaya hal tersebut akan mengundang makhluk-makhluk gaib. Semenjak itu Zaki, Joana dan Debby kerap diganggu oleh penampakkan berupa sosok wanita penari Jaipong dan pocong. Mereka menjalani hari-hari dengan perasaan was-was



Pada suatu ketika Joana dan Debby bertemu seorang kakek misterius di rumah angker itu. Si kakek memperingatkan Debby dan Joana bahwa arwah penari Jaipong (yang kadang menjelma jadi pocong) itu akan berhenti menggentayangi setelah mendapatkan barang berharga yang hilang dari tubuhnya


Apakah barang berharga yang hilang itu? 




Donita dipertemukan lagi dengan pocong, di film sebelumnya Pocong Keliling dia menjadi reporter tivi 13 sekarang dia menjadi mahasiswa merangkap reporter berita online. Hal yang membuat mereka dikejar-kejar setan adalah ketidak sengajaan Donita membuka payung usang di rumah angker malam-malam walaupun ngga ada ujan. Yah walaupun nenek saya juga sering nasehatin ngga boleh buka payung di dalam rumah karena ntar bawa sial tapi yah tetep aja agak rancu bagi saya dengan adegan membuka payung tanpa ada alasan yang jelas. 

Dan akhirnya mereka ber-5 di teror oleh setan, padahal di screen awal cuma ada 3 orang yang datang kerumah itu kenapa screen berikutnya dua teman Zaki juga ikut digangguin setan kuntilanak & pocong sekaligus.

Dan juga kenapa hantunya berwujud berbeda yang satunya kuntilanak satunya pocong? kembali saya hanya bisa berkata yasudahlah kan dia hantu ya suka-suka mereka mau jadi apa, hingga akhir film ketika mereka mampu mengembalikan barang yang hilang dari salah satu hantu tersebut di screen akhir kenapa masih ada pocong yang jatuh di kap mobil & membuat mereka berteriak annoying? 

77 menit yang menghibur, jujur saya katakan itu karena saya rasa review ini ngga cocok di taruh di blog bertema horor, karena apa? Karena Pocong Rumah Angker lebih cocok jadi film komedi yang diperankan oleh Zaki dengan sangat luar biasa ,siapa sih yang nulis skripnya saya mau minta tanda tangan. Tapi awal yang penuh dengan gelak tawa akhirnya tetep meninggalkan lobang besar mengaganga di atas dagu di bawah hidung saya.

Penilaian gua buat nie film :

Kalau dah nonton jangan lupa klik rating dibawah ya:

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik biasa meninggalkan komentar

 

Copyright © 2010 • Saya Review • Design by Dzignine