-

REVIEW - HANTU TANAH KUSIR (2010)



2010 - HANTU TANAH KUSIR


Produser : Ody Mulya Hidayat, CastMaria Ozawa ,Zaki Zimah ,Rheina Mariyana ,Yadi Sembako ,Eva Asmarini ,Benu Buloe


Jupri mewarisi delman kakak iparnya. Karena sepi penumpang, Kirno, sahabatnya menyarankan Jupri untuk meminta berkah ke kuburan. Ternyata delmannya malah tertukar dengan delman hantu tanah kusir. Nasib Jupri berubah .Penumpangnya ramai seketika. Namun semuanya tidak berlangsung lama, ketika muncul Odong bersama Pauline, gadis Jepang yang seksi, Hantu tanah kusir mulai menagih janji. (copas From 21 cineplex)




Review selanjutnya saya akan ngomongin masalah Hantu Tanah Kusir. yang seperti biasa karena pemerannya adalah Maria Ozawa sudah pasti banyak pencekalan dimana-mana, sebelumnya saya sudah pernah melihat trailer hantu tanah kusir ini, jauh sebelum saya bisa mendonlot film keluaran Maxima Pictures. Sekali lagi harap maklum yah soalnya selalu telat nge-review setiap film kerennya indonesia, karena pemerintah daerah di kota saya yang punya pandangan sempit itu, sesempit jarak pandang saya di monitor berukuran lebih kecil dari 14 inci , ngga pernah bisa mewujudkan salah satu hiburan terbaik untuk warga kota yang katanya mau jadi The Little Singapore ini.

Lanjut ke reviewnya, film dibuka dengan adegan mba2 & mas2 lagi ngga pake baju mesra2an trus di gerebek sama warga sekampung, karena ketahuan sedang selingkuh akhirnya mereka minum racun yang ternyata udah disiapin 2 gelas, itu artinya mereka emang udah niat bunuh diri kan. Namun si mas2 diselamatin sama warga sedangkan si mba2 dibiarin mati keracunan. 10 tahun kemudian si Jupri yang kerjaanya setiap hari ojek delman merasa gundah gundala karena delmannya sepi, atas saran kirno temennya, Jupri setuju untuk berdoa pada kakak iparnya yang telah meninggal untuk meminta berkah, dan hasilnya delman Jupri laris manis bak kacang rebus.

Ternyata peristiwa bunuh diri 10 tahun yang lalu masih menyisakan bekas hingga sekarang, hantu mba2 yang mati bunuh diri itu meneror setiap warga kampung yang keluyuran malam-malam. Yang anehnya nih di trailer yang saya lihat sebelumnya ada delman ketabrak truk tapi nyatanya di film ini dia jadi hantu karena mati minum racun, dan lebih annoying lagi si hantu bisa mutusin kepala, ngerobek kulit pipinya, ngeluarin matanya padahal dia matinya ngga pake acara ngeluarin darah. Tapi yasudahlah mungkin karena dia hantu yah jadi bisa ngapain aja.

Kemudian film ini ceritanya nih ya .... ceritanya mulai menarik karena si Pauleen yang di temenin ma yadi sembako datang ke  rumah Jupri karena tertarik dengan transportasi tradisional indonesia, jadi adegan bodoh bin tolol antara yadi sembako dan Jupri pun berlangsung hampir seperempat rol kamera cuma untuk ngintipin si Pauleen buka baju, yasudahlah lagi-lagi saya cuma bisa ngelus jidat karena saya nge-fans sama Zaki Zimah. Dan akhirnya si Japri & Pauleen lah yang di teror sama hantu saat mereka lagi naik delman berdua.

Bobot film seperti biasa ya ringan kayak kapas muka di kamar saya, tapi sebagai warga indonesia yang baik marilah kita sama-sama menghujat film tolol ini dan film tolol yang lain SEHINGGA para insan perfilman indonesia ngga hanya bisa membuat film ecek esek yang ngga jelas tapi mulai belajar untuk membuat film yang bermutu, dan kapan itu terjadi? kembali saya hanya bisa mengelus jidat sambil jongkok untuk menanyakannya pada rumput tetangga yang lagi bergoyang.

Penilaian buat nie film : 

Kalau dah nonton jangan lupa klik rating di bawah ya :

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik biasa meninggalkan komentar

 

Copyright © 2010 • Saya Review • Design by Dzignine