-

REVIEW - Miss Potter (2007)




2007 - MISS POTTER

SUTRADARA        : CHRIS NOONAN

NEGARA               : INGGRIS

CAST                     :  
- RENNE ZELLWEGER
- EWAN MCGREGOR 
- EMILY WATSON

AWARDS FOR     : Nominasi Golden Globe , 2 Penghargaan & 3 Nominasi

PLOT    :

Beatrix Potter seorang wanita dari kalangan terpandang berusia 30 tahun dan belum menikah.Yang berusaha mengejar mimpinya walaupun orang tua teruatama ibunya selalu menentang. Sejak kecil Beatrix selalu mengambar binatang yang dilihatnya. Makin lama gambarnya semakin bagus dan hingga dewasa hal itu membuatnya bercita-cita menjadi pengarang cerita anak. Beatrix ingin hidup mandiri tidak bergantung pada orang tua dengan cara mencapai apa yang diinginkannya.Beruntunglah dia bertemu dengan seorang penerbit Norman Warne yang membantunya menerbitkan semua ceritanya.


Pertemuan yang sering membuat Beatrix & Norman jatuh cinta, namun cinta mereka di tentang oleh orang tua Beatrix , namun hal itu tidak melunturkan semangat Norman untuk melamar Beatrix. Pertunangan rahasia itupun diketahui orang tuanya dan akhirnya Beatrix di bawa untuk berlibur selama musim panas ke distrik Lake dengan tujuan agar keduanya berjauhan. Cerita cinta pun tidak selesai sampai disitu, mereka tetap berkomunikasi dengan saling berkirim surat. Kemudian Norman menghilang tidak ada satu surat pun datang pada Beatrix. Sekembalinya ke kota Beatrix mengetahhui bahwa orang yang paling dicintainya telah meninggalkan dunia.


Kehilangan kekasih membuatnya jatuh dalam keterpurukan, namun sahabatanya sekaligus saudara kekasihnya  Millie Warne selalu menghibur dan memberikan semangat baru pada Beatrix. Untuk mengurangi luka hatinya Beatrix membeli sebuah tanah & rumah di pinggiran kota london jauh dari orang tuanya dari royalti penjualan bukunya. 


Di sana Batrix hidup dengan sederhana dan jatuh cinta dengan seorang teman masa kecilnya dan menikah walaupun ibunya tetap tidak merestuinya.


"Kisah yang menginspirasi kita untuk selalu mengejar impian walaupun badai menghadang dan selalu percaya kata hati inilah yang saya tangkap selesai menonton film yang di ambil dari kisah nyata seorang wanita pengarang cerita anak2 yang Hidup dengan melawan tradisi. Walaupun saya belum pernah sama sekali membaca buku yang dikarangnya ( lebih suka komik jepang ) tapi film ini patut di beri ancungan jempol"

SCORE : 7.5/10

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik biasa meninggalkan komentar

 

Copyright © 2010 • Saya Review • Design by Dzignine