REVIEW - TAK SEINDAH KASIH MAMA (1986)

Sutradara : Has Manan
Pemain    : Zoraya Perucha,Yan Cherry, Nani Wijaya, Mega Fitricia, Piet Burnama, Hanna Wijaya, Piet Pagau, Etty Sumiati
Produser    : Handi Muljono

Nurhayati, wanita yang memiliki 4 anak dan baru saja ditinggal oleh sang suami kembali ke yang maha esa, membawanya kembali ke desa tempat lahirnya. Berharap bisa memulai hidup baru di desa ,namun sang kakak kandung yang tamak
lebih memilih untuk menjual rumah orang tuanya daripada membiarkan Nur tinggal dirumah itu.

Nur telah lama mengetahui bahwa dirinya mengidap penyakit yang dapat membunuhnya kapan saja, jantung & paru-parunya harus dicangkok . Nur memilih pasrah pada nasib dan berusaha mencarikan keluarga baru yang mapan dan penuh kasih sayang untuk putra putrinya.


Tak ada yang bisa mengantikan kasih sayang mama, begitu inti dari film yang mendapatkan penghargaan piala citra FFI tahun 1986. Akting yang hebat dari Zoraya membuat siapapun yang menonton film ini akan terenyuh dan ikut dalam merasakan derita Nur, bukan hanya akting Zoraya yang fantastis tapi kemampuan akting para pemain lain juga menyatu dengan baik. film ini tidak akan memperlihatkan kejahatan dan perlakuan kasar ibu-ibu baru anak-anak Nur , yang kita akan lihat di film ini hanyalah kasih sayang yang sangat banyak. Jika Ratapan anak tiri mendoktrin kita bahwa ibu tiri itu jahat, maka di film ini kita akan lihat kebalikannya. Saya rasa film ini berakhir bahagia.

Penialain gua buat nie film :

7/10

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik biasa meninggalkan komentar

 

Copyright © 2010 • Saya Review • Design by Dzignine