-

REVIEW - PENGABDI SETAN (1980)


1980 - PENGABDI SETAN

Sutradara    : Sisworo Gautama Putra

Negara        : Indonesia ( 1980 )

Durasi         : 96 Menit

Bahasa        : Indonesia


PLOT :

Sebuah keluarga yang baru saja di tinggal sang ibunda tercinta, mengalami teror setiap malam, Tomi anak terakhir yang paling kehilangan sang ibu berinisiatif untuk pergi menanyakan nasibnya ke seorang peramal. Di sana dia diramalkan hidupnya akan selalu dihantui oleh bayang-bayang kematian dan hal itu juga meneror ayah dan kakaknya, sang peramal berpesan bahwa Tomi harus mempelajari ilmu hitam agar terhindar dari maha bahaya. Akhirnya ramalan itu menjadi kenyataan di mulai dari kematian pembantunya sampai pacar kakaknya pun turut meninggal dengan cara tragis. Tomi menaruh curiga kepada pembantu barunya yang bernama Darminah adalah dalang dari semua teror di rumahnya. Suatu malam Tomi membuntuti Darminah yang ternyata berjalan menuju pemakaman umum tempat ibunya di kuburkan. Kecurigaan Tomi terbukti benar saat dia melihat Darminah membangkitkan kembali mayat pembantunya, pacar kakaknya dan juga mayat ibunya.Mayat-mayat hidup itupun mulai meneror Tomi sekeluarga.


Oke sebagai warga negara asli indonesia yang tahun kelahirannya 1980-an pasti ngga asing deh sama film ini. Pada tahun2 segitu film horor indonesia bisa banget bikin saya ketakutan sampai ngga berani tidur sendirian akhirnya mau pipis pun minta temenin orang tua. Dibandingin sama film horor sekarang yang hampir semuanya di bilang kancut nyaman banget bisa kembali nostalgila sama film 80-an. Karena di film ini saya bisa kembali yakin bahwa horor ngga harus selalu di tunjukkan dengan adegan di tempat gelap gulita, tapi di siang bolong pun hantu bisa neror lu pada. 

Walaupun ngga semua jalan cerita realistis tapi masih bisa masuk di akal deh sama adegan kakak si Tomi , Rita yang baru mendengar kabar kematian pacarnya , segera pergi ke rumah sakit, sesampainya di sana dia nanya ke suster kribo dimana kamar mayat setelah di tunjukin baru deh dia nemu kamar mayatnya dan itu di lakukan siang hari, dan hal itu menjadi tidak realistis kalo yang main dewi persik di film setan budeg, yang malem2 nyari mayat adeknya dan anehnya dia tau banget di mana kamar mayat tanpa harus nanya ke satpam, suster ato hantu yang kebetulan lewat.



Penilaian gue buat nie pilem :
 




Kalau dah nonton jangan lupa klik Rating Film di bawah ya :

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik biasa meninggalkan komentar

 

Copyright © 2010 • Saya Review • Design by Dzignine