-

REVIEW - DRACULA (1931,1958, 1979, 1992)



1931 - DRACULA


Director   :Tod Browning

Cast         : Bela Lugosi, Helen Chandler and David Manners 

Sebenarnya di review ini saya ngga menceritakan jalan cerita film ini, karena kita pasti udah hapal luar kepala cerita yang berkali-kali di remake ulang ini. Kisah Count dracula yang di adaptasi dari novel Bram Stoker yang fenomenal sebenarnya sudah di angkat ke layar lebar pada tahun 1922 dengan judul Nosferatu.
Film bisu itu kemudian di remake ulang setelah teknologi dapat membuat film yang memilki suara. Dan a nightmare of horror datang kembali. Diperankan oleh Bela Lugosi sang pria horor klasik.Film ini mendapat penghargaan dalam National Film Preservation Board, USA kategori National Film Registry tahun 2000 Salah satu yang saya sukai dari perfilman dunia adalah film klasik, yang membawa kita kembali jaman hitam putih = abu-abu, jika ditanya apa alasannya hingga saya lebih memilih nonton film hitam putih dibanding film terbaru atau horor kancut indonesia, karena menurut saya klasik itu unik, saya tidak lahir di jaman itu, jadi saya penasaran dengan dunia itu. Dimana film yang seburuk apapun pengerjaanya, seburuk apapun naskah dan cerita, seberapa tololnya efek dan make up aktrisnya, saya ngga bakal bisa protes atau membuat list tentang hal bodoh apa saja yang ada di film ini karena ini film klasik. Jadi saya bisa duduk menonton sambil mengunyah camilan dengan tenang & ringan hati.


1958 - HORROR OF DRACULA


Director    :Terence Fisher

Cast          : Peter Cushing, Christopher Lee and Michael Gough 

Di tahun 1958 Dracula kembali di filmkan yang kini diperankan oleh Peter Cushing sebagai dokter Van Helsing, film ini hanya mampu sampai di nominasi Hugo Awards kategori Best Dramatic Presentation di tahun 1959.

 

1979 - DRACULA

Director   :John Badham

Cast         : Frank Langella, Laurence Olivier and Donald Pleasence 

Memenagkan Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror Films, USA kategori Best Horror Film tahun 1980 , dan 4 nominasi kategori Best Actor, Best Director, Best Make-Up & Best Supporting Actor.

 

1992 - DRACULA

Director    :Francis Ford Coppola

Cast          : Gary Oldman, Winona Ryder and Anthony Hopkins 

Dan di tahun 1992 Film Dracula yang paling mengesankan menurut saya karena selain adanya aktris favorit Winona Ryder dan si ganteng Keanu Reeves film ini mampu membawa pulang oscar dan memenangkan banyak perhargaan lain salah satunya dari ASCAP kategori Top Box Office Films tahun 1993.

 

Penilaian gua buat semua film ini :  

kalau dah nonton jangan lupa klik rating dibawah ya :

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik biasa meninggalkan komentar

 

Copyright © 2010 • Saya Review • Design by Dzignine