-

REVIEW - LET THE RIGHT ONE IN (2008)



2008 - LET THE RIGHT ONE IN


Sutradara    : Tomas Alfredson

Negara        : Swedia (24-10-2008)

Durasi        : 115 Menit

Bahasa        : Swedia


PLOT :

Oskar anak berumur 12 tahun yang selalu di intimidasi anak2 nakal di sekolah kedatangan tetangga baru seorang pria paruh baya Haxan dan gadis bernama Eli yang tinggal tepat di sebelah rumahnya. Oskar sangat tertarik dengan Eli dari meminjamkannya Rubiks Cube sampai mengajarinya sandi morse agar mereka bisa tetap berkomunikasi di balik dinding kamar masing-masing.



Haxan ternyata mempunyai pekerjaan mengerikan di malam hari. Dimana dia mencari korban untuk di bunuh dan di ambil darahnya untuk di berikan kepada Eli yang ternyata bukannlah anaknya. Haxan ( di novel yang berjudul Låt den rätte komma in Haxan adalah seorang Pedofilia yang cinta mati pada Eli, Haxan melakukan apa saja untuk Eli dengan imbalan uang walaupun dia lebih suka dibayar dengan hubungan intim ) yang wajib mencari darah agar Eli tidak kelaparan kini berkali-kali gagal dan hampir ketahuan penduduk setempat sehingga Eli terpaksa mencari korbannya sendiri.
 

Karena Frustasi berkali-kali gagal mendapatkan korban ,Haxan melukai dirinya sendiri dengan air raksa agar kejahatannya tidak terlacak polisi  akhirnya mati jatuh dari ketinggian namun sebelumnya dia memberikan darahnya untuk Eli yang dicintainya. Oskar yang suka pada Eli menerima saat Eli ingin menjadi kekasihnya ,tak lama kemudian baru mengetahui mahluk apa sebenarnya Eli namun dia tetap berhubungan dengan Eli. Mampukah anak 12 tahun menjaga anak gadis yang sudah 2 abad tetap berumur 12 tahun ?. 

Film ini memilki alur yang lambat tapi entah kenapa tangan saya ngga pernah gatel untuk mempercepat ceritanya, hubungan emosional antar Oskar dan Eli lah yang membuat film ini menjadi sangat sangat sangat menarik. Hubungan jiwa antara anak-anak yang kesepian benar-benar memiliki atmosfer tersendiri. 

Ini memang film Vampire, tapi ini berbeda,bukan Vampire lesbi penuh dendam di Lesbian Vampire killers atau Vampire seksi yang jago karate di Underworld atau Vampire ganteng yang doyan minum darah binatang di Twilight, ini adalah vampire yang sebenarnya, dia juga pernah menjadi manusia dan dia berinteraksi dengan lawan jenisnya dan dia juga punya hati. Film ini akhirnya di remake ulang di Hollywood dengan judul LET ME IN tapi karena belum di puter di bioskop jadi belum bisa review ya.

 



Penilaian gue buat nie pilem :






Kalau dah nonton jangan lupa klik Rating Film di bawah ya :

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik biasa meninggalkan komentar

 

Copyright © 2010 • Saya Review • Design by Dzignine