-

REVIEW - ALONE (2007)


2007 - ALONE

SUTRADARA       : BANJONG PISANTHANAKUN

NEGARA              : THAILAND

DURASI               : 90 MENIT

BAHASA              : THAILAND


PLOT :

Pim yang tinggal di korea bersama suaminya Vee kembali ke thailand setelah mendapat kabar bahwa ibunya dirawat di rumah sakit. Kedatangannya kembali ke thailand kembali membuatnya teringat tentang masa lalu, ketika Pim masih bersama saudarinya Ploy.
Pim & Ploy kembar siam yang perutnya menyatu sejak lahir berjanji untuk selalu tetap bersama selamanya. Namun Ploy akhirnya meninggal sebelum operasi pemisahan dilakukan. Semenjak tiba di thailand Pim mulai dihantui oleh Ploy.


Alone saya kategorikan sebagai Best Horror movie dari semua film thailand yang saya review. Ceritanya yang fresh dan twist ending yang keren membuat film ini berhasil memenangkan 9 penghargaan dan 4 nominasi salah satunya dari Toronto After Dark Film Festival dalam kategori Best Film. Dan memang tidak diragukan apalagi film ini di sutradarai oleh mas Banjong yang sebelumya juga telah mengeluarkan Film horor  Shutter , 4bia "in the middle" , Phobia 2 "in the end" .Walau penampakan hantunya jarang banget terjadi tapi tetap dalam porsi yang pas. Intinya wajib di tontonlah

Penilaian gue buat nie pilem :
 
  

Kalau dah nonton jangan lupa klik Rating Film di bawah ya :

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik biasa meninggalkan komentar

 

Copyright © 2010 • Saya Review • Design by Dzignine